Monday, October 31, 2016

Story Time with Edelin : Hello STPPH!

Halo semuanya. Jadi sekarang aku udah resmi jadi mahasiswa sejak bulan Agustus 2016 lalu. Disni aku mau cerita dikit tentang kegiatan kuliah aku. Pasti kalian bosen kan dengan blog aku yang isinya semuanya review mulu, jadi aku buat story time ini. Semoga kalian ga bosen ya dengan cerita aku.

Jadi, seperti yang kalian ketahui aku kuliah di Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan yang berlokasi di Lippo Karawaci, Tangerang. Aku ambil jurusan Manajemen Perhotelan and i'm a proud Hotelier. Banyak yang bilang bahwa orang-orang yang memasukin jurusan perhotelan adalah orang-orang yang sudah bingung mau kuliah apa hahaha. Padahal kenyataannya bukan begitu. Kuliah manajemen perhotelan / usaha wisata tidak segampang dengan yang kalian kira. Dan juga kuliah jurusan manajemen perhotelan engga sesantai yang aku pikirkan.

Aku kuliah dimulai dari jam 7.15 dan selesai jam 15.30 jika ada praktek kitchen atau Pastry. Dan terkadang selesai jam 11 ataupun 12.45. Aku kadang juga merasa capek harus kuliah pagi terus. Dan juga aku harus selalu pakai seragam setiap hari senin-kamis. Bisa dibilang aku ngehabisin hidup aku untuk memakai seragam wkwk.

Yang orang pikirkan kuliah perhotelan itu paling enak, ga kayak jurusan lain. Memang kami lebih banyak praktek daripada teori. Tetapi kami juga belajar teori makanan yang membuat kepala pusing hahaha. Kami juga belajar teori dasar-dasar manajemen. Kalau ditanya apakah aku menyesal telah mengambil jurusan ini? Jawabannya adalah TIDAK. Aku suka dengan apa yang telah diajarkan. Intinya kalau kita take it fun itu gabakal jadi beban.

Yang paling aku suka dari materi perkuliahan ini adalah saat praktek Pastry dan Kitchen. Meskipun kita berdiri dari jam 09.30 - 16.00 , itu semua bakal terbayarkan jika chef mengetahui bahwa kualitas makanan yang kami bikin sangat baik. Dan praktek masak itu enak banget. Kalian bakal nyobain segala jenis makanan yang biasanya dijual di restoran mahal secara cuma-cuma. Dan asiknya lagi, sekarang kalian bakal mengetahui proses pembuatannya dan kalian bakal bisa ulang buat jika liburan. Kan gaperlu lagi ke restoran mahal untuk menyicipi makanan tersebut HAHAHA.

Intinya itu, kuliah perhotelan ga segampang dan semudah yang orang-orang pikirkan. Kuliah perhotelan itu hidupnya sangat keras, sangat banyak peraturan. Dosen kami pun juga sangat tegas dan jeli matanya. Dan juga sedikit info, Jadi STPPH / Sekolah Tinggi Pariwisata ini terbagi menjadi 2 jurusan yaitu Manajemen Perhotelan dan juga Usaha Wisata. Untuk kalian yang memang berminat untuk kuliah dijurusan ini pikirkan lebih matang sebelum kalian menyesal. Dan memang ada passion di bidang ini, kalian pantas banget masuk jurusan ini.

Sekian cerita singkat dari aku, semoga bermanfaat untuk adik-adik yang mau kuliah perhotelan ataupun usaha wisata :D !! Sampai jumpa di post berikutnya

No comments:

Post a Comment