Friday, January 27, 2017

Emina Creamatte | Swatches & Review



Helo blogger friends! Long time no see. Kali ini aku kembali dengan review lip cream local brand dari Emina. Seperti yang kalian ketahui emang produk ini hype banget dikalangan remaja dan beauty blogger ataupun beauty vlogger. Dan setelah sekian lama akhirnya aku berhasil kumpulin shade lengkap dari si Emina Creamatte ini. Yuk daripada lama-lama mending langsung lihat swatches nya dan review!

The Ingredients



Cyclopentasiloxane, Isododecane, Trisiloxane, Dilsostearyl Malate, Capyryl Methicone, Trimethyisiloxysilicate, Synthetic Beeswax, Disteardimonium Hectorite, Aluminum Startch Octenylsuccinate, Propylene Carbonate, Silica Dimethyl Silyate, Cetyl Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Fragrance, Talc, Aluminum Hydroxyde, Triethoxycaprylysilane.

Lip cream ini masih mengandung Paraben, Jadi yang  punya alergi kepada Paraben, lebih baik hindari saja.  Yang aku excited dari produk ini adalah,  Aluminum Startch Octenylsuccinate. Ternyata setelah aku google, komposisi inilah yang bikin Emina Creamatte lembut ketika dipakai, enggak lengket, juga terasa sangat ringan. Aluminum Startch Octenylsuccinate berfungsi sebagai anti-caking agent, thickening agent, dan absorbent


Packaging

 Box-nya Emina ini benar-benar eye catching! aku suka banget sama box nya, karena memang benar-benar didesain dengan sangat baik! Setiap shade memiliki warna sesuai dengan warna shade di dalamnya, dan juga desain box yang berbeda. Misal, Shade Jelly Bean memiliki gambar permen di bagian depan box-nya, Flamingo dengan gambar (pastinya) flamingo, Frost Bite dengan gambar es krim yang sudah digigit, Chocolava dengan gambar Chocolate Cake >.<



Terus terdapat tulisan Creamatte dengan pattern sesuai tema namanya. Gemash banget sama box emina yang 1 ini >,<


Dan di box juga ada nama-nama Shade nya jadi kita ga bingung deh hihi



Di bagian belakang box masih ada keterangan shade, barcode, keterangan produk, komposisi produk, produsen, nomor BPOM, keterangan batch produksi, keterangan tanggal kadaluarsa , juga berat bersihnya: 5.5gr! Jadi walaupun botolnya mini, ternyata isinya banyak banget.


Formula

Emina Creamatte memiliki formula creamy tapi ringan. Di beberapa shade perlu beberapa kali ulas untuk mencapai full coverage.

Alasannya sederhana, Emina Creamatte jauh lebih ringan karena memang sengaja dibuat seperti itu. Tidak terlalu pigmented, karena secara logika, anak-anak abege jaman sekarang suka pakai lipstik yang memang gak terlalu keliatan ‘tua’. Jadi warna lipstik bisa bercampur dengan baik dengan warna bibir, menghasilkan warna yang lebih natural. 

Swatches

SHADE LIST:
  • 01 Choco Lava (cool-toned brown) – warna coklat pure coklat
  • 02 Fuzzy Wuzzy (true nude) – warna nude dengan campuran coklat + pink + white pigments
  • 03 Mauvelous (Warm Mauve Nude) – ini dia warna yang menurutku akan paling banyak dibeli. Gimana enggak, warnanya itu universal banget. Warna yang paling aman dari semua shades. Mauvelous itu punya tone warm mauve (ungu pucat / kusam), dicampur warna pink supaya terlihat lebih warm. Cuma di kulit aku dia warnanya engga mauve melainkan sedikit coral. 
  • 04 Frost Bite (True Pink) – menurutku, Frost Bite itu warna yang cantik dan cerah. Di kulit fair, Frost Bite akan memberi efek wajah lebih cerah dan sehat, di kulit medium to tan bisa jadi terlalu terang.
  • 05 Flamingo (pink fuchsia) – warnanya udah jelas ya, pink dengan tone ungu.
  • 06 Jelly Bean (Burgundy Red / merah + pink) – yang ini kalau dilihat lebih jelas, mengarah ke pink walaupun tetap ada di kelas red
  • 07 Tumbleweed (Coral Peach / peach + pink) – sama seperti Frost Bite, warna Tumbleweed bisa jadi wash out di kulit medium to tan.



Price & Where to buy

Harga dari Creamatte Emina ini Rp 45.000 dan kamu bisa beli di booth emina, dan aku waktu itu belinya dilain tempat karena susah banget nemuin si creamatte ini. Ada yang aku beli di ig @nyonyawardah terus ada yang di booth emina Aeon Mall dan toko kosmetik yang namanya Dan+Dan. Untuk harga emina di Dan+Dan itu Rp 40.500 


Sekian review dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian semua! See you on my next post, xx

Edelin Wijaya
Ig : @edelinwijaya
Snapchat : gsledln
Youtube : Edelin Wijaya




No comments:

Post a Comment