Sunday, July 24, 2016

Hectic Day

Halo semua, di post kali ini aku mau berbagi pengalaman ujian yang paling pertama aku ikutin. Jadi kemarin di kota aku Jambi, ada Uji Kompetensi Rias Pengantin di salah satu Lembaga Tempat Uji Kompetensi. Nah aku iseng ikut aja ujiannya karena aku juga lagi kumpulin sertifikatnya.

Jadi ujiannya itu tanggal 20 Juli 2016. Awalnya aku di kasih tau kalau ujiannya awal agustus jadi aku belum persiapin apapun dari cari model, cari baju pengantin, siapin kosmetik segala macam. Dan tiba-tiba tanggal 16 aku ditelfon dari pihak sana bahwa ujiannya jadi tanggal 20 Juli 2016. Waduh, aku langsung kalang kabut cari model, siapin ini itu. Puji Tuhan aku dapet orang yang mau jadi model makeup aku.

Terus tanggal 19 Juli siang aku ikut workshop untuk melihat peraturan apa saja yang harus dipersiapkan untuk besok. Ikut workshop aja cape banget dari jam 12 sampai jam 5 sore. Terus pulang dari workshop aku langsung mandi, makan, siapin barang buat besoknya, terus istirahat lebih awal.

Tanggal 20 Juli, aku berangkat ke tempat ujian jam 8 pagi untuk registrasi ulang, dan ternyata ujiannya dimulai jam 11.00 selama 3 jam itu bener-bener gabut banget. Dan aku baru menyadari bahwa peserta ujiannya itu orang dewasa semua yang sudah pro banget didunia tata kecantikan. Dan aku sendirian yang baru lulus SMA. Aku langsung bener-bener gugup disana. Tapi aku optimis bahwa aku bisa. Karena aku hanya mencari pengalaman.

Terus jam 11.00 saat mulai langsung aku make up-in model aku sesuai tehnik yang telah diajarkan instruktur waktu aku belajar makeup dulu. Setelah itu langsung aku bentuk rambutnya juga. Aku mengerjakan itu selama 2.5 jam. Dan saat penilaian ada salah satu juri berkomentar "emang kamu udah pengalaman makeup pengantin brp tahun? emang kamu udah punya sanggar sendiri?" berasa kicep digituin sama juri dan akhirnya aku jawab "saya baru 6 bulan berpengalaman didunia tata kecantikkan. dan saya belum punya sanggar sendiri" dan juri itu menjawab "oh bagus deh mulai sekarang sudah dirintis" dan aku hanya menanggapinya dengan senyuman. Yang aku sangat senang adalah, diujian makeup ini aku LULUS tanpa disuruh merubah apapun yang telah aku kerjakan! Terima kasih Tuhan aku senang sekali....


Dan juga aku mengucapkan Terima Kasih untuk Daisy Salon karena telah memberikan kesempatan untuk mengikuti ujian kompetensi ini, terima kasih kepada Ilbello Salon karena telah membantu mencarikan model untuk ujian aku, terima kasih untuk Kak Ririn dan Kak Susi sudah mengajari aku untuk memperdalam belajar makeup aku dan memberikan tehnik yang benar. Terima kasih juga kepada orang tua aku karena telah mendukung aku. Dan tidak lupa pula aku mengucap syukur kepada Tuhan YME karena  berkat-Nya aku dapat mengikuti ujian ini dan mendapatkan hasil sesuai yang aku ingini.



No comments:

Post a Comment